Cara Naik Bus Handoyo Jogja ke Malang

4
1415
Bus handoyo credit: blognyayoke.blogspot.com
Bus handoyo
credit: blognyayoke.blogspot.com

Jadi, sudah lama saya tidak menggunakan Handoyo dari kota gudeg Jogjakarta menuju kota tercinta, Malang. Biasanya sih kalo ke malang saya naik Kereta, atau Bus via Surabaya atau via Jombang. Perjalanan ke Malang via Jombang bisa dibaca pada postingan tips perjalanan dengan bus Puspa Indah. Dalam postingan sebelumnya, saya menulis mengenai tips perjalanan dari Jogja menuju kota Malang via Jombang. Jika kita menuju Malang via Jombang, maka bus yang kita naiki adalah bus Puspa Indah.

Bagaimana jika kita ingin langsung dari Jogja menuju Malang? Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan Kereta Api, yaitu naik Malioboro Express. Anda dapat memilih perjalanan siang atau malam hari. Sayangnya bagi mahasiswa yang berkantong tebal seperti saya, rasanya kurang sreg jika naik kereta rakyat tersebut. Saya butuh kendaraan yang Ekslusif, yang ada service makan, selimut dan bantal! Maka dengan ini, saya menulis mengenai cara naik Bus Handoyo Jogja ke Malang

Jika Anda punya pikiran yang sama dengan saya, maka media transportasi yang akan kita pilih adalah Bus Handoyo jurusan Jogja – Malang. Bus Handoyo Jogja – Malang PP ini memiliki fasilitas yang kita inginkan, seperti reclining seat yang empuk, bantal, selimut dan makan malam. Makan malam? ini karena perjalanan Bus Handoyo Jogja – Malang dilakukan pada malam hari, berangkat pukul 7.30 malam dari terminal Giwangan. Alhamdulillah banget bukan? Nyampe lokasi tinggal bangun.. :p

Bagaimana cara naik bus Handoyo Jogja ke Malang dengan mudah? yaitu dengan menghubungi nomer telp Handoyo Jogja di (0274) 4410035. *Jika kita dari Malang, maka Nomer telp Handoyo Malang adalah (0341) 366399 atau di terminal (0341)403181. Dengan menyebutkan nama dan waktu keberangkatan, maka kita bisa dengan santai menunggu waktu keberangkatan kita. Setelah telp, maka kita bisa membayar tiket yang telah kita pesan dengan cara datang langsung ke Agen handoyo yang di Terminal Giwangan atau membayar pada saat akan berangkat. Ada kemungkinan anda akan dikenai biaya ekstra (oleh petugas Handoyo yang standby di dekat bus yang akan kita naiki, sekitar Rp 5000). Harga tiket bus Handoyo adalah 100.000.

Setelah membayar, anda akan diarahkan untuk menuju bus sesuai dengan tiket yang anda miliki. Anda dapat menunggu di dalam bus, atau keluar dari bus sembari mengobrol dengan calon penumpang lain. Perlu diingat agar anda wajib berhati-hati dengan barang bawaan anda. Karena jahatan dapat terjadi karena ada kesempatan. Waspadalah.

Demikianlah cara naik bus Handoyo Jogja ke Malang. Semoga perjalanan anda menyenangkan.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here