Tips Perjalanan Bus Jogja Banyuwangi PP

Sudah lama nggak nulis blog, maka saatnya kita kembali ke peraduan ibu kita wordpress. Tulisan kali ini mengenai tips perjalanan jogja-banyuwangi PP atau pulang pergi dengan menggunakan BUS. ini merupakan alternatif lain jika kita ingin ke Banyuwangi tapi anda takut naik kereta. huahahaha…

Untuk diketahui, perjalanan Jogja – Banyuwangi Via Bus akan berlangsung selama 14 Jam. Berangkat siang dari Jogja maka akan sampai Banyuwangi Terminal terakhir pada pagi hari. Ada dua Perusahaan Otobus yang melayani trayek bus Jogja – banyuwangi ini. Yaitu PO Mila Sejahtera dan Akas Asri. Tiap orang memiliki preferensi sendiri-sendiri, saya lebih suka naik Akas Asri ketimbang Mila Sejahtera. Meskipun karoseri bus Mila Sejahtera menggunakan Laksana dan terlihat lebih baru dan OK, preferensi saya lebih condong ke Akas Asri.

Jika Anda suka duduk di bangku depan, maka saya sarankan untuk mengontak PO terlebih dahulu, Untuk Akas Asri, bisa menghubungi 0274-417020. Ini penting, karena jika musim liburan, bis sangat penuh sehingga prioritas adalah pemesan. Anda dapat naik di Terminal Giwangan, atau di garasi bis Akas Asri yang terletak di Jalan Wonosari.

Jam keberangkatan bus dari Jogja adalah dari pukul 13 sekian, dan terakhir adalah pukul 16.55. waktu yang sama jika anda berangkat dari Banyuwangi.

Perjalanan bus jogja banyuwangi dengan mengggunakan bus Akas Asri memakan waktu 14 jam. Lama perjalanan bus banyuwangi jogja pun juga sama, 14 jam. Bis akan berhenti untuk istirahat sebentar selama 20 menit di Pom bensin pasuruan dekat dengan perbatasan probolinggo. penumpang bisa turun untuk buang air kecil atau sekedar makan di restoran yang ada di pom bensin.

Meskipun demikian, sebenarnya beberapa bus Akas Asri memiliki toilet di bagian belakang bus. Toilet tersebut dapat diguankan untuk buang air kecil saja. Namun saya belum pernah nyoba sih, karena jarang kebelet pipis selama perjalanan. Selain itu bus Akas dan Mila dilengkapi AC meskipun seat penumpang berkonfigurasi 2-3. Makanya bus Jogja banyuwangi biasanya disebut bus ekonomi plus. Harga tiket bus adalah Rp 115.000. Yang menarik adalah bus Mila sejahtera ini dilengkapi dengan ruang merokok. Sehingga bagi anda yang suka merokok dalam perjalanan, bisa menggunakan ruang merokok bus mila sejahtera tersebut untuk merokok. Akibatnya sih, sepertinya tidak ada AC dalam ruangan tersebut.

Saya punya tips bagi Anda perempuan yang naik bus Mila Sejahtera. Jika anda melakukan perjalanan bus banyuwangi jogja dengan Mila Sejahtera, bus akan berhenti di Gempol tepatnya di warung Soto Lombok. Saran saya adalah jangan buang air di kamar mandi yang disediakan. Jika terpaksa, maka bawalah air kemasan sendiri. Ini karena beberapa kali kejadian teman wanita saya buang air di tempat tersebut dan mengalami keputihan selepas perjalanan dengan menggunakan Mila. Tapi jika dengan menggunakan akas, baik-baik saja..

Jadi, beginilah tips perjalanan bus jogja banyuwangi dan sebaliknya. Semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Tips Perjalanan Bus Jogja Banyuwangi PP”

  1. Mas itu no bus akas siapa namanya masih aktif apa gk soalnya soalnya untuk persiapan takutnya kayak kemaren gk dapat tempat duduk lagi sepanjang sol—bwi trimakassih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security