Mengatasi Can’t add folder untuk OneDrive pada Mac

0
651

Beberapa hari sudah terlewatkan tidak dapat melakukan sign-in akun OneDrive pada MacBook Air M1. Kegagalan selalu terjadi pada langkah dimana OneDrive akan mensinkronkan file dengan folder pada Finder.

Muncul tampilan seperti ini:

Setelah tidak membuahkan hasil, akhirnya saya menemukan cara untuk mengatasinya. Namun cara ini mungkin tidak terlalu expert, karena bisa jadi ada cara yang lebih mudah.

    1. hapus instalasi OneDrive hingga bersih menggunakan aplikasi CCleaner. Meskipun demikian, bisa juga menghapus sendiri, dengan catatan beberapa leftover folder yang ada di Library juga dihapus.
    2. Jika pada saat set-up muncul nama foldernya, maka bisa langsung menuju berkas file yang bermasalah tersebut. Lokasinya adalah ~/Library/CloudStorage
    3. Hapus folder yang ada di sana, misal dalam pengalaman saya, Folder yang tidak bisa disinkronkan adalah “OneDrive – Institut Teknologi Sumatera”, maka yang dihapus ~/Library/CloudStorage). Kebetulan pada gambar di atas, folder sudah dihapus. Jadi saya tambahkan folder onedrive-error untuk contoh saja..
    4. Jika kesulitan menghapus secara langsung, bisa menggunakan Terminal. kemudian ketik perintah ini: sudo rm -r ~/Library/CloudStorage/onedrive-error/
      • please note: “onedrive-error” adalah nama sesuai folder atau keterangan error yang muncul.
    5. kemudian nanti akan diminta memasukkan password. Gunakan password untuk login mac Anda kalau belum disetting.
    6. selesai, ulangi lagi proses sign-in OneDrive Anda…

Demikian cara mengatasi masalah error pada OneDrive pada mac. Jika ada pertanyaan, saran, atau komentar, bisa kirim pada bagian bawah ya..

 

Terima kasih… :)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here