Cara cek pulsa iphone jepang

Cek pulsaSang istri tercinta sudah sejak lama pake iPhone 5 yang diperoleh di Jepang. Meskipun iPhone jepang termasuk iPhone SU (Software Unlock), Alhamdulillah sekarang sudah bisa dipake dengan menggunakan RSIM 9 Pro. Jadi kartu yang dikeluarkan provider Indonesia semacam Telkomsel, Indosat, XL, dan Tri sudah bisa dipake. Hanya saja ada beberapa settingan lanjut agar bisa dipake.

Agak susah juga ngublek cara cek pulsa iphone jepang ini. akhirnya nemu cara biar si iPhone bisa menjalankan perintah kode USSD. Salah satunya adalah untuk ngecek pulsa, atau berlangganan paket internet. Kebetulan cara ini work di iOS 7 dan iOS 8. masih belum ngecek apakah bisa berjalan di iOS 9. Sebelum digunakan cara di bawah ini, apabila kita akan ngecek pulsa, seperti mendial nomer *111*1#, maka yang terjadi adalah kita melakukan panggilan ke nomer tersebut. Padahal tujuan kita adalah mendapatkan informasi melalui teks yang tertera pada telepon kita. Kalau IM3 mungkin bisa dengan cara telepon 388 dan menekan tombol sekian sekian sehingga pihak mesin penjawab akan membacakan jumlah pesan kita.

Tapi ternyata ada trik agar iphone SU, semisal yang dari Jepang, Amerika, Kanada, dll bisa mengerti dan melaksanakan perintah kita. Hanya saja cara tersebut hanya bisa diperoleh dengan syarat kita melakukan jailbreak terlebih dahulu.

[irp posts=”628″ name=”Cara Jailbreak iPhone 4″]

Gimana sih cara cek pulsa iphone jepang biar nanti ga ribet?

  1. Buka Cydia. Kalo ga ada, bisa jailbreak dulu. Tergantung iOS berapa.
  2. Tambahkan Repo ini: apt.chinasnow.net
  3. Install iFile. iFile ada di repo BigBoss
  4. Install CommCenter patch for iOS8/iOS7
  5. Buka iFile dan buka file ke /System/Library/Carrier Bundles/iPhone/Default.bundle/carrier.plst
    pilih Property List Viewer untuk membukanya
  6. cari kalimat: SupportsSupplementaryServicesOver3GPP dan pilih ON
  7. Restart

Setelah itu, anda dapat cek pulsa dengan menggunakan awalan * (bintang) seperti pada gambar di bawah ini:

Cara cek pulsa iphone jepang

Selain cara di atas, ada pula cara cek pulsa di iphone jepang dengan menggunakan aplikasi. salah satunya adalah BimaTri yang saya gunakan untuk mengecek pulsa saya, karena saya menggunakan Tri. Bagaimana dengan Anda?

2 thoughts on “Cara cek pulsa iphone jepang”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security